SURABAYA (Swaranews) – Persekutuan Doa Oikumene Kasih menghelat agenda Perayaan Natal Bersama 2018 di Dyandra Convention Center Grand Ballroom Jl Basuki Rahmat Surabaya.

Menariknya, pada perhelatan kali ini pihak panitia mengundang tokoh lintas Agama dan sejumlah tokoh nasional. Tampak di kursi undangan diantaranya, Grace Simon, Andre Hehanusa, Lita Zein dan Putri Simorangkir.

“Kita mengusung doa bersama para tokoh Agama. Semangat Kebersamaan ini adalah bentuk dari semangat Pancasila yang kita miliki,” ujar Debora Helmy Pimpinan Persekutuan Do” a Oikumene Kasih, Selasa (11/12/2018).

Dia menyampaikan bahwa di perayaan Natal bersama lintas Agama dan Kepercayaan ini melibatkan ratusan jemaat serta beberapa ekemen masyarakat dari berbagai latar belakang suku.

“Ada tujuh lintas iman. Ada islam, Hindu, Budha dan kepercayaan lainnya,” terang Debora.

Filipus Herman Ketua Panitia menjelaskan bahwa Persekutuan Doa Oikumene Kasih bahagia bisa menggelar natal lintas agama, karena dihadiri beberapa tokoh agama dan kepercayaan.

Debora menambahkan bahwa meskipun persekutuannya hanya sebagian kecil dari kalangan masyarakat. Namun, dirinya berharap justru dari minoritas tersebut bsa menjadi berkat bagi negera Indonesia.

“Kami bukan hanya beragama dan beribadah, tapi juga bisa menjadi berkat buat negara ini. Karena kami tinggal di Indonesia,” harapnya.

Tokoh agama yang tampak hadir diantaranya Pdt Soetjipto”Tjoe” Angga (Kristen), Agatha Retnosari (Katolik), Gus Aan Ansori (Islam), Pandita Amri (Budha), Liem Tiong Yang ( Kong Hu Cu), dan Naen, Otto serta Dia Jenni wakil dari aliran kepercayaan.

Beberapa tokoh yang hadir diantaranya, Puti Guntur Soekarno Putri, Wakil Bupati Lamongan Kartika Hidayat, serta yang tampak berbaur dengan undangan lainnya seperti Gusdurian, FKUB, RJM, GEMA, dan juga Banser.

Sosok Permadi Arya yang lebih dikenal dengan sapaan Abu Janda juga terlihat hadir.

Aan Ansori yang tergabung dalam komunitas Gusdurian atau pengagum dan penerus perjuangan Gus Dur menegaskan bahwa Kelompok Gus Durian terlibat dalam setiap kegiatan perayaan Natal Lintas Agama yang ketiga kalinya diselenggarakan ini.

“Teman Gus Durian ikut untuk menghormati dan memberikan pesan damai tentang natal,” urainya (mar)