SURABAYA (Swaranews)  –  Polsek Genteng Polrestabes Surabaya menggelar acara rembuk kamtibmas dengan Aliansi Wartawan Surabaya (AWS) di Mapolsek Genteng, Surabaya, Jumat (4/1/2018).

Hadir dalam kegiatan itu, Kapolsek Genteng Kompol Ary Trestiawan, Wakapolsek Genteng Ris Andrian, SH., SIK., Danramil Genteng diwakili Wadanramil Kapten Sugiharto, Irfan dari manajemen Monkasel Surabaya.

Dalam kegiatan itu membahas tentang permasalahan hilangnya motor scoopy milik Nuril warga Surabaya beberapa waktu lalu.

Membuka acara Wakapolsek Genteng mengatakan bahwa tujuan diadakanya kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi, serta membahas problem solving penyelesaian permasalahan hilangnya motor di parkiran Monkasel, Surabaya.

“Tujuan acara ini bukan untuk mencari siapa yang salah dan benar, melainkan mencari solusi terbaik yang tidak merugikan pihak korban dan pengelola Monkasel,” ucap Wakapolsek Genteng.

Irfan selaku perwakilan dari Monkasel mengatakan bahwa permasalahan tersebut akan diselesaikan dengan cara kekeluargaan dengan mencari solusi yang terbaik.

“Insya Allah dengan adanya pertemuan yang diprakarsai oleh Polsek Genteng ini dan disaksikan perwakilan rekan media dari Aliansi Wartawan Surabaya (AWS) serta pihak Koramil Genteng, kami akan segera menyelesaikan permasalahan ini,” ungkap Irfan.

Dalam pertemuan itu, Irfan menekankan bahwa pihaknya memiliki ijin pengelola parkir yang resmi diberikan oleh Dinas Perhubungan Surabaya.

“Dalam forum ini, sekaligus kami ingin memberikan klarifikasi terkait ijin pengelola parkir di Monkasel, bahwasanya kita memiliki ijin resmi dari Dishub Surabaya, cuma kami kelolakan ke orang lain,” tegasnya.

Dari pertemuan itu, disepakati bahwa pihak pengelola parkir Monkasel bersedia memberikan ganti rugi terkait hilangnya motor di parkiran Monkasel Surabaya. (aws/mar)