SURABAYA (Swaranews) – Tidak asing dengan dunia politik menjadikan motivasi bagi Mohammad Rokib, S.H., untuk berangkat sebagai Calon Anggota Legislatif 2019 untuk DPRD Kota Surabaya Daerah Pemilihan ( Dapil) 2 (Kecamatan Kenjeran, Tambaksari, Semampir dan Pabean Cantikan) dari Partai Berkarya.

  1. Menurut Moh. Rokib dirinya yang terlahir di kampung dan besar di kampung ingin meembangun Kota Surabaya dimulai dari kampung. Pengalamannya sebagai Kerua RT di Rumah Susun (Rusun) Tanah Merah, Kelurahan Tanah Kali Kedinding menjadi bekal untuk mensejahterakan masyarakat menengah ke bawah.

“Semmangatnya adalah mengabdi untuk negeri. Melalui Partai berkarya Saya ingin mengembalikan kejayaan Indonesia. Salah satu konsentrasi Saya adalah pendidikan gratis, khususnya bagi anak- anak terlantar dan kurang mampu,” papar pria yang akrab disapa Gus Ro ini, Sabtu (5/1/2019) di Rusun Tanah Merah Surabaya.

Gus Ro menegaskan bahwa proyeksinya adalah seluruh anak usia sekolah di Kota Surabaaya harus mengenyam pendidikan minimal hingga SMA.

“Setelah lulus SMA dan atau yang sederajat. Baru merekaa kita arahkan sesuai dengan kemauan dan kemampuannya. Apakah menjadi wirausahawan, atau bekerja sesuai bidangnya,” urainya.

Gus Ro menambahkan satu haal yang tak kalah pentingnya adalah layanan kesehatan yang adil dan merata. Dirinya menyatakan siap membantu sepenuhnya bagi warga masyarakat yang benar-benar tidak mampu agar terlayani di Rumah sakit pemerintah maupun swasta.

“Semoga Allah menakdirkan Saya untuk menjalankan amanah sebagai wakik rakyat di DPRD Kota Surabaya. Saya berjanji akan tetap tinggal di Rusun Tanah Merah ini, demi untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat,” pungkasnya. (mar)