SURABAYA (Swaranews) – Gonjang – ganjing terkait reposisi Sekretaris di Komisi B di DPRD Kota Surabaya kini telah berakhir. Hal itu seiring dengan terpilihnya H.M. Arsyad sebagai Sekretaris di Komisi yang membidangi keuangan dan perekonomian ini.

Menurut Darmawan, Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya yang memimpin rapat di Komisi B bahwa agenda itu dihadiri oleh 6 orang dari 10 orang anggota komisi B.

“Anggota Komisi B mayoritas menginginkan reposisi.Alasanya banyak sekali, seperti masalah keaktifan, masalah dengar pendapat dan beberapa alasan lainnya,” ujar Darmawan, Senin (28/1/2019).

Pria yang akrab disapa Aden ini menjelaskan bahwa dari 6 orang yang hadir menyepakati adanya pergantian Sekretaris. Dua orang tak ingin dicalonkan karena mau konsentrasi di Pileg mendatang. Dua orang langsung menunjuk H.M. Arsyad sebagai pengganti Edi Rahmat.

“Saya tanya yang hadir, menginginkan Sekretaris Komisi B diganti dan H M Arsyad siap menggantikan,” ungkap Aden.

Dia menegaskan untuk Anugrah yang menjabat Wakil Ketua tidak bisa dicalonkan untuk posisi Sekretaris Komisi B.

“Rapat Komisi B sudah selesai, hasilnya akan dibawa ke Badan Musyawarah yang akan merumuskan segalanya dan akan dibawa ke paripurna,” pungkasnya.

Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya, Darmawan berharap agar diakhir masa pengabdiannya, seluruh jajaran Komisi B bisa bekerhaa secara maksimal. (mar)