SURABAYA (Swaranews) – Merasa ada tindakan pelanggaran yang dilakukan oleh oknum tak bertanggung jawab terhadap Alat Peraga Kampanye Caleg DPRD Kota Surabaya. PAC PKB Kecamatan Gubeng bertindak tegas.

“Hari saya akan langsung melaporkan ke penegak hukum. Terkait perusakan alat peraga kampanye,” ujar Mahfudz, Ketua PAC PKB Gubeng, Rabu (30/1/2019).

Mahfudz menyatakan kekecewaannya atas perusakan baliho di wilayahnya Kecamatan Gubeng. Dia juga menerangkan di lokasi tersebut juga ada dua baliho Alat Peraga Kampanye (APK) tapi tidak ada perusakan.

“Kenapa baliho saya yang dirusak. Sementara ada dua baliho Caleg lain dan dari partai lain, aman-aman saja,” terang Caleg PKB dari Dapil 1 Surabaya ini.

Mahfufz tak memungkiri ada satu lagi baliho caleg dari PPP yang dirusak. Namun baginya, hal itu urusan partai lain. Dia hanya ingin mencari siapa pelakunya dan harus di beri sanksi sesuai atiran yang ada.

“Tujuannya edukasi politik, bahwa demokrasi dengan cara yang santun dan sehat. Saya juga ingin memberikan efek jera kepada pelaku,” tutup Mahfudz. (mar)