SURABAYA (Swaranews) – Guna mengantisipasi sekaligus mengurangi angka kecelakaan lalu lintas yang sering terjadi, seluruh mobil Dinas milik Korem 084/Bhaskara Jaya sengaja di kumpulkan di lapangan Makorem. Kamis, 31 Januari 2019.

Kepala Seksi Logistik Korem, Letkol Inf Chusnul Chuluk menuturkan, seringnya kecelakaan yang terjadi di Surabaya, seakan menjadi catatan tersendiri bagi dirinya untuk melakukan pemeriksanaan setiap kendaraan Dinas milik personel Korem.

“Mulai dari kelengkapan, hingga kondisi mesin kita cek langsung. Kita tidak ingin terjadi hal-hal yang tidak diinginkan ketika berlalu lintas,” ungkap Kasi Log Korem 084/Bhaskara Jaya ini.

Ternyata, tak hanya kelengkapan kendaraan Dinas saja. Dalam pemeriksanaan itu, dirinya juga memastikan jika surat-surat mengemudi milik para personel.
“Semuanya kita periksa. TNI, harus menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” tegasnya.

Sementara itu, Perwira Seksi Intelijen, Mayor Arh Maringan Simorangkir menambahkan, dalam pemeriksaan tersebut, setidaknya terdapat 50 kendaraan Dinas milik Korem yang dinilai sudah memenuhi standart layak digunakan.

“Semuanya sudah lengkap, dan sudah memenuhi peraturan,” ungkap Maringan, singkat. (mar)