SURABAYA (Swaranews) – Melengkapi berbagai dukungan dari berbagai kalangan, Ikatan Profesional Sinergi Nawacita (IPSN) mendeklarasikan dukungannya terhadap Capres Joko Widodo (Jokowi) dan Cawapres K.H. Makruf Amin. Dukungan kali ini datang dari kalangan profesional dari berbagai Profesi.

Menurut Denny Eko Christanto selaku Ketua DPW IPSN Jawa Timur bahwa dukungan ini dilakukan dalam bentuk kerja nyata dalam berbagai hal disisi pembangunan. Dia mengatakan bahwa tercapainya Indonesia yang berdaulat, sejahtera, adil dan makmur masih harus terus diperjuangkan. Sebagai bangsa yang besar yang menuju tahun emasnya di 2045.

cita-cita itu masih relevan dan masih banyak kerja keras yang harus dilakukan. Presiden

“Tentu saja, meski tak sempurna upaya-upaya mewujudkan itu telah tampak dan dirasakan oleh rakyat, pemilik kedaulatan tertinggi. Jokowi on track! Untuk itu, kami, IPSN, Ikatan Profesional Sinergi Nawacita, Pengurus Wilayah Jawa Timur bertekat untuk berjuang bersama barisan pendukung Jokowi-Makruf Amin pada pilpres 2019 ini,” tegasnya, Kamis (31/1/2019) di Surabaya.

Pengusaha di bidang konstruksi mekanikal ini menyampaikan bahwa sebagai profesional banyak hal yang bisa dilakukan untuk mewujudkan cita-cita Indonesia Emas.

“Penguatan kemandirian teknologi, kemandirian ekonomi, arus terus didorong untuk meningkatkan produktifitas rakyat. Ujung akhirnya ya kesejahteraan rakyat,” papar Denny.

IPSN sendiri baru didirikan Oktober 2018 di Jakarta oleh para professional yang tergerak untuk mengawal nawacita, mensinergikan segala daya dan upaya agar sejalan dengan upaya-upaya yang dilakukan oleh pemerintah agar lebih tepat guna.

Saat ini Ketua Umum IPSN dijabat oleh Donny Imam Priambodo yang terpilih secara musyawarah di bulan November 2018. Donny, yang juga Anggota DPR RI, mengajak kepada para professional apapun profesinya untuk bersama-sama mengawal nawacita serta senantiasa menjaga nalar dan kebhinekaan yang tergerus oleh panasnya suhu politik yang ada.

“Dkungan IPSN Jatim kepada pasangan Jokowi – Makruf Amin akan disampaikan langsung ke Jokowi yang direncanakan datang di kota Pahlawan besok Sabtu (2/2/2019) melalui acara deklarasi dukungan Forum Alumni Jatim untuk Pasangan Capres dan Cawaprwd 01,” terang Deny.

Ikatan Profesional Sinergi Nawacita mengapresiasi apa-apa yang pemerintah telah lakukan selama 4 tahun belakangan ini. Meski demikian, lanjut Deny, dengan segala kekurangan dan hal-hal yang belum terlaksana, harus tetap dicermati agar dapat dilakukan perbaikan dan peningkatan lebih baik di periode selanjutnya.

“Untuk itu IPSN menyatakan mendukung kontestasi kembali Joko Widodo pada pilpres 2019 ini dan IPSN berjanji untuk mensinergikan langkah-langkah dari para profesional yang tergabung di dalamnya, untuk mengawal nawacita. Dengan didukung anggota yang masing-masing adalah profesional di bidangnya, misalkan, teknologi informatika, infrastruktur, maritim, energi, kesehatan, pendidikan, keuangan, industri kreatif, haruslah bermuara untuk mendorong kemandirian Indonesia sebagai negara yang berdaulat yang mampu menyejahterakan rakyatnya sebagai amanat pendiri negeri ini,” bebernya.

Denny menegaskan bahwa Sebagai deklarasi bentuk dukungan IPSN, IPSN Jatim akan hadir ke Monumen Tugu Pahlawan bersama-sama dengan Forum Alumni Jatim dukung #01 yang akan digelar besok.

“Agenda tersebut akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo,” pungkas Deny. (mar)