SURABAYA (Swaranews) – Sebagai Wakil Rakyat tak menyurutkan Edi Rahmat untuk meemberikan perhatiannya kepada dunia seni dan budaya. Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surabaya ini ternyata menjadi anggota kehormatan di beberapa komunitas Reog di Kota Pahlawan ini.

“Suka saja, khususnya pada sendratari dan musik reog yang memiliki ciri khas tersendiri,” ujar Edi Rahmat di ruang kerjanya, Senin (4/2/2019).

Legislator Fraksi Handap (Hanura, NasDem dan PPP) ini menyampaikan bahwa aktifitasnya yang menyita banyak waktu, tentu membuat dirinya tak bisa seleluasa sebelumnya. Oleh karena itu Edi Rahmat berharap pengertian dari seluruh komunitas seni dan budaya yang selama ini yang telah terjalin tali silaturrahmi dengannya.

“Silaturrahmi tetap kita jalin. Tapi yang terpenting itu kualitas. Maksudnya adalah bagaimana membangun hubungan yang baik kita bangun dengan semangat kebersamaan,” terangnya.

Edi menegaskan bahwa salah satu upayanya adalah membantu mewujudkan program-program komunitas seni dan budaya tersebut. Bahkan Dia memberikan bantuan yang diusulkan oleh kominitas itu, tanpa harus ketemu langsung dengan seluruh anggotanya.

“Saya berharap pada perwakilan atau pemimpin komunitas yang sudah bertemu dan meenerima bantuan seauai prigram mereka untuk menyampaikan salam saya kepada anggotanya atau rekan di komunitas tersebut. Ini mencegah terjadinya miss komunikasi,” beber Politisi Partai Hanura ini.

Edi Rahmat menyatakan siap bertemu dengan segenap lapisan masyarakat. Bahkan pada hari Sabtu dan Minggu yang seharusnya menjadi hari keluarga, dirinya masih rela bertemu dengan konstituennya.

“Apabilla memang harus ketemu Saya siap. Sebetulnya kita bisa atur waktunya. bisa malam hari, Sabtu atau Minggupun ya monggo,” pungkas Edi Rahmat. (mar)