SURABAYA (Swaranews) – Peresmian Masjid Assakinah di Kompleks Balai Pemuda yang berdampingan dengan Gedung DPRD Kota Surabaya, diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat kota Surabaya dan bagi segenap umat muslim pada umumnya.

Hal itu disampaikan oleh anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surabaya, Buchori Imron, setelah menghadiri acara peresmian Masjid tersebut.
“Alhamdulillah sekarang sudah terlihat wujudnya. Semoga bisa bermanfaat buat kita semua, khususnya kaum muslim, ” ujar Buchori, Senin (4/2/2019).

Menurutnya, Penerintah Kota Surabaya sudah membangun masjid ini sesuai keinginan masyarakat. Masjid dengan luas 15 x 24 meter ini sudah berdiri berdampingan dengan Gedung dewan.

“Semoga anggota dewan, khususnya yang muslim bisa bersahabat dengan masjid Assakinah ini.”

Legislator asal Fraksi Handap (PPP) ini mengharapkan semua pihak bisa memakmurkan masjid ini. Buchori mengingatkan agar jangan mencari makmur di masjid.
“Kita harus bersama-sama menjaga. Jangan sampai masjid ini tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Hanya bagus bangunannya, tapi tidak bagus isinya,” papar Buchori Imron.

Sementara itu, Walikota Surabaya, Tri Rismaharini menyampaikan hal yang tak jauh beda dalam sambutannya. Dia berharap Masjid Assakinah dapat bermaanfaat bagi seluruh masyarakat Kota Pahlawan ini.

“Semoga Masjid Assakinah ini juga berfungsi bagi masyarakkat sekitar yang kebetulan lewat di jalan Gubernur Suryo, maupun Jalan Yos Sudarso. Sehingga bisa melaksanakan ibadah dengan tenang dan khusyuk,” ujarnya. (adv/mar)