SURABAYA (Swaranews) –Guna meningkatkan pelayanan Pemerintah Kota Surabaya, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Surabaya akan mengundang dalam rapat dengar pendapat atau hearing dengan Plt Dirut Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Surabaya.

Seperti yang disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Surabaya, Anugrah Ariyadi S.H. bahwa pihaknya perlu mengetahui Visi dan Misi Plt Dirut RPH Surabaya, Bela Bima.
“Kami ingin nengetahui dan mendengar langsung apa visi dan misi Plt Dirut RPH Surabaya,” ujarnya kemarin.

Menurut Anugrah Ariyadi bahwa tentang pengangkatan Bela Bima sebagai Plt Dirut RPH yang baru adalah hak prerogatif Wali Kota Surabaya.

“Siapapun yang ditunjuk jadi Plt Dirut, baik dari internal maupun eksternal, itu menjadi hak prerogatif Walikota,” terangnya.

Leguslator PDIP ini menegaskan bahwa untuk penunjukan Dirut, kemungkinan dinilai lebih mengerti permasalahan di dalam.

“Harapannya, penunjukan Bela ini segera bisa keluar dari kemelut panjang di RPH,” tegasnya.

Lebih lanjut Wakil Ketua Komisi B ini mrnyampaikan pentingnya visi dan misi dari Bela Bima selaku Plt Dirut RPH Kota Surabaya. Hal iru perlu dilakukan guna mensinergikan antara tugas dan fungsi pemerintah di eksekutif dan legislatif.

“Untuk itu, Komisi B akan menggelar hearing untuk dimintai penjelasan, agar kami juga mengetahui, kemana arah kebijakannya,” pungkas Anugrah. adv/mar