SURABAYA (Swaranews) – Runner Up Putri Indonesia Jawa Timur Yasmin  Oktavia mengungkapkan, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) selain memiliki nilai strategis juga untuk memberikan bekal kepada generasi penerus pemimpin bangsa sejak usia dini. “Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sangat penting karena masa-masa kecil merupakan masa terbentuknya dan aktif-aktifnya bagaimana dia nanti akan menjadi sosok pribadi di masa depan. Jadi membekali anak sejak dini sangat penting untuk membekali anak  menjadi pribadi yang lebih baik,” ujar Yasmin disela-sela kegiatan Beauty Class  di hadapan sekitar 100 mahasiswa dan Staf Pengajar Prodi PAUD FKIP Universitas PGRI Adi Buana (UNIPA) awal Februari 2019.

Yasmin yang kini tercatat sebagai mahasiswa Prodi  Komunikasi Fisip Unair semester 8 menilai Unipa sebagai universitas swasta di Surabaya yang memiliki kepedulian terhadap upaya mempersiapkan pendidik yang berkualitas baik di jenjang PAUD maupun SD.
“Saya merasa bangga dapat memberikan ilmu kecantikan di Unipa ini. Tidak hanya untuk meningkatkan wawasan melainkan juga untuk membantu para mahasiswa dan staf pendidik mewujudkan kecantikan dari dalam (Inner Beauty) dan  ini penting bagi calon pendidik dan staf pendidik Unipa ,” kata Yasmin.

Yasmin selain terus berupaya menyelesaikan studinya tepat waktu juga berupaya meluangkan waktunya mengikuti aktifitas Alumni Putri Indonesia Jatim  seperti bakti sosial. “Saya juga mengikuti berbagai bakti sosial seperti mengunjungi anak-anak yang menderita penyakit kanker,” kata Yasmin yang menambahkan pihaknya ketika mengunjungi anak-anak penderita Kanker selain memberikan semangat juga mengajak bermain dan bercerita.
Yasmin yang lahir di Mekah 21 tahun lalu menyukai hobby traveling sekaligus menyukai potensi obyek wisata  di tanah air. “Indonesia salah satu negara yang memiliki kekayaan potensi obyek wisata yang beragam dan unik menarik. Sangat disayangkan, kawula muda kalau tidak ikut merawat dan menjaganya,” ujar Yasmin yang bercita-cita menjadi Menteri Pariwisata. “Doakan  semoga terwujud,” harapnya. (KM)