SURABAYA (Swaranews) – Demi untuk membuktikan pengabdiannya kepada masyarakat, Anugrah Ariyadi siap meninggalkan kursi kedewanan yang saat ini didudukinya. Bahkan apabila tahapan rekrutmen jajaran direksi PD Pasar Surya Surabaya dibuka sebelum Agustus, maka dirinya tetap siap mendaftar.

Pertimbangan ini diambil Anugrah setelah mendapatkan kepastian dan restu serta dukungan dari Fraksi dan Ketua DPC PDIP Surabaya, dalam sebuah pertemuan terbatas internal di ruang Fraksi PDIP DPRD Surabaya.

“Demi tugas partai, saya akan siap melaksanakan apapun resikonya, termasuk jika saya harus mundur dari anggota DPRD Surabaya, itupun kalau pendaftaran rekrutmennya sebelum bulan Agustus, kalau setelah itu, tentu saya tidak perlu mundur, karena sudah purna tugas,” ucapnya kepada media ini. Senin (4/03/2019)

Saat dikonfirmasdi media ini, Sukadar ketua Fraksi PDIP DPRD Surabaya mengaku jika dirinya tidak terlibat dalam pertemuan tersebut, namun secara pribadi akan tetap mendukung langkah Anugrah Ariyadi

“Secara pribadi saya akan back up penuh, karena sesama kader di PDIP, dan selaku ketua fraksi saya akan mendorong pak Anugrah untuk maju ke rekrutmen direksi di PD Pasar Surya,” jawabnya.

Namun, Sukadar juga mengingatkan kepada Anugrah untuk mematuhi aturan dan perseyaratan yang ditentukan, yakni tidak hanya mundur sebagai anggota dewan, namun juga dari anggota partai.

“Kan harus memenuhi persyaratan lain yakni melepas status keanggotaan partainya, nanti akan saya minta untuk melaksanakan itu dulu sebelum maju,” pungkasnya.

Media ini berusaha melakukan konfirmasi ke Rulsi Yusuf Bawas PD Pasar Surya Surabaya terkait kapan rekrutmen jajaran direksi akan dibukan, namun masih belum mendapatkan respon. (mar)