SURABAYA (Swaranews) -Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan Pemkot Surabaya di lapangan Kremil, Tambak Asri, Rabu pagi, 13 Maret 2019 mendapat pengawalan dari Polsek Krembangan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Kegiatan yang bertema Bakti Sosial Dengan Pelayanan Integrasi Tahun 2019 ini dihadiri Walikota Surabaya, Tri Rismaharini yang didampingi para Kabid, Kadis dan Kabag.
Selain itu hadir pula Kabakesbang Pol Linmas dan Asisten I Pemkot Surabaya, Fokopimcam Krembangan, termasuk Kapolsek Krembangan, Kompol Esti Setija Oetami, SH.

Dalam kegiatan tersebut dibuka pelayanan pengobatan gratis, perijinan usaha, pengurusan KTP dan akte kelahiran, serta masih banyak lagi lainnya.
Total yang hadir di acara tersebut lebih dari seribu orang, termasuk masyarakat dan murid-murid sekolah.

Dalam sambutannya, Risma mengungkapkan, siapapun masyarakat yang memiliki keluhan, bisa mengutarakan dalam kesempatan ini. Tidak terkecuali para pengurus RT atau RW.
“Kalau ada warga yang sakit, silahkan bawa kesini, karena ada pengobatan gratis disini. Nanti, kalau sakitnya parah akan diberikan rujukan, untuk bisa dibawa langsung ke rumah sakit,” kata Risma.

Begitu juga jika ada masyarakat yang belum bekerja dan sedang membutuhkan pekerjaan, Risma menjanjikan akan mencarikan pekerjaan.

“Pemkot Surabaya masih terus merekrut tenaga. Tidak hanya untuk Satpol PP atau tenaga Linmas, tapi juga untuk jadi pengusaha. Jadi, bagi yang belum kerja silahkan datang, pasti akan kami bantu,” terangnya.

Selain itu Risma juga meminta kepada para ketua RT dan ketua RW, jika ada warga di wilayahnya yang menderita AIDS, bisa didaftarkan dan akan mendapat suplemen rutin, serta makanan dan semuanya itu gratis.

Acara berjalan tertib dan lancar hingga akhir di bawah pengamanan yang dilakukan personil Polsek Krembangan.

“Tidak ada hal-hal yang perlu dikhawatirkan. Beberapa personil kami terus melakukan penjagaan di beberapa titik, untuk mengantisipasi hal-hal negatif,” terang Kompol Esti, Kapolsek Krembangan. (Ari)