LAMONGAN (Swaranews) – Sejumlah perangkat Desa Kelorarum, Kecamatan Tikung , berharap adanya penyuluhan kesehatan lagi dari Kodim 0812 Lamongan, pasca pelaksanaan penyuluhan tentang penyakit kanker servik, yang merupakan bagian dari pelaksanaan sasaran non fisik TMMD ke -104 Kodim 0812 Lamongan di desanya. Rabu 20/03/2019

”Penyuluhan tentang kanker servik yang telah digelar Kodim Lamongan dengan mengandeng Dinas Kesehatan (Dinkes) Lamongan sangat berguna bagi warga Desa Kelorarum.

Untuk itu kalau boleh usul, di kegiatan non fisik, Kodim lamongan mau kembali menggelar penyuluhan tentang kesehatan lainnya,” Karena memang warga kami membutuhkan hal itu, misalnya tentang penyakit Demam Berdarah yang lagi marak, atau mungkin penyuluhan tentang penyakit HIV/AIDS,” ungkap Kaur Desa Kelorarum kepada Tim Pendim Lamongan.

Dijelaskan, warga Desa kelorarum sebagian besar profesinya sebagai petani, sehingga terkadang pengetahuan akan berbagai penyakit, baik yang berbahaya atau tidak sangat kurang,”Belum lagi, tidak pedulinya warga akan pentingnya kesehatan, diperparah loksi rumah sakit atau puskesmas cukup jauh, sehingga dibutuhkan penyuluhan kesehatan secara menyeluruh kepada warga Desa Kelorarum. (pendim0812/sub)