SURABAYA (Swaranews) – Dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2019 dan Hari Ulang Tahun Ke-73 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meraih penghargaan Tokoh Nasional Pemberdayaan Perempuan, di Gedung Negara Grahadi, Rabu (27/3/2019) malam.
Orang nomor satu di Jatim itu mendapatkan penghargaan sebab ia telah berhasil memberdayakan perempuan secara massif. Sehingga perempuan di Indonesia terutama kalangan Muslimat bisa mendapatkan nilai tambah ekonomi dengan segala macam program yang diberikan.
Dengan diraihnya penghargaan itu, Khofifah berterima kasih pada PWI dan seluruh insan pers. Dikatakannya, sebagai pejabat publik dan menjalankan pemerintahan sangat membutuhkan strong partership dengan pers dan media.
“Saya sampaikan kita ini bekerja nggak hanya cukup kerja keras, kerja baik, kita harus kerja keras kerja baik itu diketahui publik bahwa kita sudah kerja keras dan kerja baik,” kata Khofifah.
Tak hanya Khofifah, sejumlah tokoh juga mendapatkan penghargaan, salah satunya dalam kategori keterbukaan publik yang diberikan kepada Irjen Pol M Iqbal yang saat ini menjabat sebagai Kadiv Humas Polri. Sejak menjabat sebagai Kapolres Gresik, Iqbal sudah membiasakan untuk memberikan keterbukaan publik. (Msa)