SURABAYA (Swaranews) – Menyikapi pemberitaan di beberapa media, terkait terobosan  baru PDAM Surya Sembada yang disiapkan sebagai kado bagi Hgari Jadi Kota Surabaya (HJKS) yang ke-726, Wakil Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surabaya, H. Junaedi  menyampaikan apresiasinya.

“Kami memberikan apresiasi yang tinggi terhadap program dan terobosan baru PDAM dengan target semua warga teraliri,” ujarnya Kamis (28/3/2019).

Tetapi  Junaedi mengaku masih kecewa dengan pelayanan PDAM Surya Sembada, sebab upayanya memberikan kesejahteraan warga Dukuh Telogo Tanjung Kelurahan Bangkingan Kecamatan Lakarsantri RT3 RW3, terkait kebutuhan hidup dasar yakni air bersih, hingga kini masih belum berhasil.

“Kenyataannya saya membawa aspirasi warga Bangkingan mulai dari tahun 2018 sudah disurvey dua kali. Akan tetapi sampai sekarang belum terealisasi. Ini sangat disayangkan. Padahal warga berharap. Sampai koordinatornya sudah dipanggil di PDAM,” bebernya.

Untuk itu, politisi Partai Demokrat ini meminta kepada manajemen PDAM Surya Sembada Surabaya yang merupakan BUMD kebanggaan Pemkot Surabaya, agar bisa lebih profesional dalam melakukan pelayanannya.

“Sebenarnya PDAM harusnya profesional dalam bekerja melayani masyarakat Surabaya,” tegasnya. (mar)