SURABAYA (Swaranews) – Rasa kesetiaan dan kebersamaan terus terbangun dengan baik di Barisan Kader (Barikade) Gus Dur. Baik secara nasional maupun regional. Seperti yang disampaikan oleh anggota Barikade Gus Dur di Surabaya Utara, Hamzah Ali bahwa apapun saran dan atau instruksi dari jajaran Barikade Gus Dur, dirinya siap mengawal dan melaksanakannya.

“Kami pecinta Gus Dur selalu menjaga nama baik Gus Durian yang saat ini tergabung di Barikade Gus Dur. Apapun instruksi dari jajaran yang ada kita siap kawal dan laksanakan,” ujarnya, Minggu (7/4/2019).

Dua hari sebelumnya, DPW Barisan Kader (Barikade) Gus Dur Jatim menyatakan siap secara all out mendukung dan mensosialisasikan Wakil Ketua DPP Barikade Gus Dur, Sudarsono untuk melenggang menjadi anggota DPRD Provinsi Jatim.
Sudarsono Rahman yang akrab disapa Cak Dar adalah mantan Ketua PW IPNU Jatim. Saat ini dirinya tercatat sebagai Caleg DPRD dapil Jatim 1 dari Partai Nasdem.
“Untuk itu kami menginstruksikan kepada seluruh Kader Gus Dur yang ada di Surabaya untuk memilih Cak Dar, karena ini juga Instruksi Ketua Umum DPP BariKade Gus Dur Priyo Sambada, MBA,” tegas Ketua DPW Barikade Jatim, Ahmad Arizal, Jumat (5/4/2019).

Ahmad menyampaikan bahwa karier keorganisasian Cak Dar tidak perlu diragakun lagi, terutama di lingkup NU. Pernah menjabat Ketua Pengurus Wilayah IPNU Jatim, Pembina Pengurus Cabang GP Ansor Surabaya dan aktif menjadi Pengurus di PW NU sejak tahun 80 an.
“Disamping itu Cak Dar senang membina dan selalu memberikan motivasi kepada anak-anak muda, karena menurut Cak Dar Mereka lah nanti yang akan memegang kendali kepemimpinan bangsa Indonesia ke depan,” terang Ahmad.
Mendapat dukungan seperti itu Cak Dar mengucapkan banyak terima kasih.
“ Saya merasa tersanjung dan tidak senidiri untuk berjuang. Masih ada teman teman Barikade Gus Dur dan semoga impian teman-teman Barikade Gus Dur dapat terwujud,” pungkasnya. (mar)

Foto : Sudarsono (kanan) bersama Ahmad Arizal (tengah)