Surabaya(Swaranews) Sosialisasi hak pilih disampaikan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K, Msi kepada jemaat Gereja Santo Mikael, Jalan Tanjung Sadari, Minggu, 14 April 2019.

Saat itu sosialisasi disampaikan Kapolres kepada para jemaat yang tengah mengikuti kegiatan kebaktian rutin.

Didampingi Kapolsek Krembangan, Kompol Esti Setija Oetami, SH dan Kapolsek Pabean Cantikan, AKP Mellysa Amalia, SH, S.I.K, Kapolres menyampaikan kepada para jemaat untuk tidak lupa datang ke TPS tanggal 17 April 2019.

Kapolres memastikan akan menjaga dan mengawal jalannya Pemilu, agar berlangsung aman, damai dan kondusif.

“Jangan takut datang ke TPS, karena kami jamin keamanan semua orang yang datang ke TPS di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak ini,” ujar Kapolres.

Dia juga memastikan keamanan masyarakat untuk memilih sesuai hati nurani, tanpa perlu khawatir dengan teror ataupun intimidasi.

“Kalau ada yang merasa diteror atau diintimidasi untuk memilih Capres, Caleg dan partai tertentu, laporkan segera kepada kami dan akan kami tindak lanjuti,” ungkapnya.

Selain menyampaikan himbauan, Kapolres juga membagikan brosur kepada para jemaat yang ada di gereja tersebut, terkait keamanan pelaksanaan Pemilu. (Ari)