BLITAR (Swaranews) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melakukan peninjauan persiapan Pemilu 2019 di wilayah Blitar, Selasa (16/4/2019). Bersama Kapolda Jatim, Pangdam V Brawijaya, KPU Jatim dan Bawaslu Jatim, Khofifah tiba di Pendopo Ronggo Hadinegoro, Blitar, tepat pada pukul 11.30 WIB.

Selanjutnya, Khofifah langsung memimpin rapat persiapan Pemungutan Suara di Kota dan Kabupaten Blitar.

“Kami semua turun melakukan monitoring persiapan dan kesiapsiagaan dalam penyelengaraan pemilu besok pagi (17/4),” kata Khofifah.

Dalam rapat tersebut, KPU Kabupaten dan Kota Blitar memaparkan persiapan Pemungutan Suara di daerah masing masing, selanjutnya secara bergantian Bupati dan Plt Walikota memberikan sambutan tentang pemilu yang akan dilaksanakan pada Rabu (17/4/2019).

“Apa yang harus kita lakukan, kita siagakan, apakah pada distribusi C6, atau logistik,” katanya.

Selain itu, Khofifah juga memberikan perhatian khusus terkait batas waktu pemungutan yang sering beredar bahwa pukul 13.00 TPS tutup.

“Nah kalau mereka sudah mendaftar dan sudah mengisi C7 maka mereka harus diberi kesempatan untuk menggunakan hak pilihnya,” jelasnya.

Orang nomor satu di Jatim tersebut menambahkan, hal-hal yang kemungkinan bisa menjadikan debat, dalam rapat tersebut agar dikonsolidasikan kembali.

“Supaya komunikasi dapat kita lakukan dengan lebih sistemik, dan cepat sehinggga quick respon bisa cepat kita lakukan,” tandasnya. (Msa)