SURABAYA (Swaranews) – Peringatan HUT ke 73 Persit KCK Koorcabrem 084 Bhaskara Jaya dengan mengambil tema “Dengan dilandasi iman dan taqwa persit kartika chandra kirana bertekad menOkngkatkan kesejahteraan anggota melalui pendidikan, kesehatan, dan kepedulian sosial guna mendukung suami”, berlangsung di Aula Makodam V/Brawijaya, Kamis (11/04/19).

Ulang Tahun kali ini terasa lebih berkesan karena ibu-ibu perwakilan dari Korem dan Kodim jajaran mengenakan baju daerah. Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan laporan kegiatan oleh Ketua Panitia dan dilanjutkan dengan pembacaan sejarah Persit.

Dalam sambutannya Danrem menyampaikan bahwa Persit Kartika Chandra Kirana pada awal dibentuknya merupakan perbantuan dari kaum wanita untuk merawat prajurit yang terluka karena perawat kurang, namun dengan perkembangan jaman maka fungsinya berubah sesuai dengan tantangan jaman.

Selanjutnya ibu Ketua Persit KCK Koorcabrem 084 Ny. Sudaryanto membacakan Sambutan Persit dari Pusat yang intinya agar ibu-ibu selalu mendukung suaminya dalam melaksanakan tugas-tugasnya. Termasuk juga selalu meningkatkan kemampuan melalui pendidikan dan kesehatan keluarga.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian tali asih kepada warakawuri dan ibu-ibu persit yang berprestasi dan inovatif. Tidak berhenti disitu kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan hiburan baik tari maupun menyanyi. Terlihat suasana begitu sangat kekeluargaan dan bahagia setiap wajah ibu-ibu Persit. Turut hadir dalam acara ini Danrem 084/BJ, Kasrem 084/BJ, para Dandim jajaran 084/BJ, para Kasi Korem 084/BJ, Ketua Persit KCK Koorcabrem 084 Bhaskara Jaya, Wakil dan para Ketua Ranting Persit KCK Koorcab Rem 084, Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 4/D.II Ny. Shanty Budi Ramelan, Ketua Bhayangkari dan ibu Jalasenatri wilayah Surabaya serta perwakilan dari Dharma Pertiwi Daerah E. (sub)