SURABAYA (Swaranews) – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menggunakan hak pilihnya sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) dalam Pemilu 2019. Bersama Tiga anaknya, Khofifah mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) 38, di Jl. Jemursari VIII No. 124 Surabaya, Rabu (17/4/2019) pagi.

Dalam pemilu kali ini, Gubernur Khofifah menekankan agar masyarakat tetap menjaga kondusifitas.

“Mudah-mudahan kita semua bisa mengawal penyelenggaraan pemilu di Jawa Timur, semua dalam dinamika yang kondusif,” katanya saat dijumpai di TPS.

Dalam kesempatan yang sama, Khofifah juga menghimbau agar masyarakat Jatim tetap guyub rukun serta tetap menjaga persatuan.

“Saya berharap bahwa masyarakat Jawa Timur semua akan menggunakan hak pilihnya, jangan golput, jaga persatuan dan tetap rukun,” harapnya.

Mantan Menteri Sosial itu menambahkan bahwa masyarakat agar menyerahkan amanah pada calon yang telah mereka dipilih.

“Dari yang sudah kita pilih, semuanya pasti punya niat bagaimana mengemban amanah ke depan, itu akan diserahkan kepada orang yang kita percaya,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Khofifah mengaku bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) telah melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah.

“Kita koordinasi terus ya, kemarin kita cek, kemudian Blitar kabupaten/kota, tadi malam kita juga koordinasi lagi,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Jatim itu menyebutkan, ia akan melakukan peninjauan tiap TPS yang berada dibeberapa kabupaten/kota.

“Dan sekarang ini kita akan bergerak di Grahadi, kemudian kita cek kembali bersama-sama, satu tps di Jombang, satu tps di Kota Mojokerto, satu lagi tps di Kabupaten Mojokerto, satu lagi tps di Sidoarjo dan berakhir kita akan mengunjungi satu tps di Surabaya,” tandasnya. (Msa)