SIDOARJO (Swaranews) –  Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melakukan pemantauan proses pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 18, Perumahan Pondok Mutiara, Kelurahan Jati, Kecamatan Sidoarjo, Rabu (17/4/2019).

Selain meninjau TPS di Kabupaten Sidoarjo, sebelumnya Khofifah telah mengunjungi beberapa TPS di beberapa kabupaten/kota di Jatim.

“Ini sudah yang keempat, ini sudah Tps yang keempat. Dari Jombang, Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, dan yang kita datangi sekarang Sidoarjo, ini barusan ditutup karena memang sudah selesai proses penggunaan hak pilihnya,” ujar Gubernur Khofifah.

Orang nomor satu di Jatim itu mengaku bangga, sebab rata-rata masyarakat di Kabupaten Sidoarjo ikut berpartisipasi dalam pemilu tahun ini.

“Lalu yang membahagiakan disini hampir 80 persen masyarakat menggunakan hak pilihnya,” ungkap Mantan Menteri Sosial tersebut.

Ia menambahkan, agar masyarakat tetap kondusif dan ikut menjaga proses penghitungan suara.

“Kita semua tetap mohon support doa teman-teman, sampaikan pada semua masyarakat kita jaga seluruh proses perhitungan dengan aman, damai, jaga Jawa Timur tetap kondusif, guyub rukun,” pungkasnya. (Msa)