Surabaya (Swaranews)Polsek Krembangan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak mengamankan seorang pelaku perampasan HP di warung kopi giras, Jalan Gresik Gadukan, Minggu sore, 12 Mei 2019 pukul 15.30.

Pelaku yang berinisial WN (42), awalnya bersama temannya yang saat ini masih buron, berboncengan motor dengan niatan untuk melakuka aksi kriminalitas.

Saat itu, WN yang tercatat sebagai warga Jalan Tambak Asri, duduk di boncengan. Sementara kawannya bertindak sebagai joki.

Setelah beberapa saat berkeliling, mereka melihat ada dua ABG, masing-masing adalah Afrizal (13) dan Zainul (13), yang sama-sama baru kelas VII atau SMP kelas I, sedang nongkrong di warung kopi giras Jalan Gresik Gadukan sambil bermain HP.

Tanpa berpikir dua kali, WN dan temannya langsung beraksi. Mereka berhenti tepat di depan warung giras tersebut dan segera merampas HP milik kedua ABG itu.

Tapi naas, aksi ini gagal. Korban saat itu langsung berteriak dan melakukan pengejaran dibantu warga.

WN akhirnya berhasil ditangkap, sementara temannya yang bertindak sebagai joki berhasil melarikan diri.

Menurut Kapolsek Krembangan, Kompol Esti Setija Oetami, SH, WN saat ini telah ditahan sesuai diamankan warga dan diserahkan ke petugas patroli yang kebetulan melintas di lokasi.

“Untuk barang bukti yang kami sita yaitu satu unit Hp Vivo Type Y69 warna gold dan satu unit Hp Oppo Type A39 warna Gold. Untuk teman tersangka yang bertindak sebagai joki masih kami lakukan pengejaran,” ujarnya. (Ari)