SURABAYA (Swaranews) – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surabaya, Armuji meresmikan pembukaa n Gedung baru didampingi Sekda Kota Surabaya, Hendro Gunawan. Gedung waakil rakyat yang terletak di belakang gedung lama tersebut disebut Armuji sebagai ruang fraksi.

Armuji mengatakan bahwa beberapa ruangan di gedung baru memang digunakan untuk ruang fraksi dan alat kelengkapan dewan, sementara untuk ruang unsur pimpinan dan paripurna tetap menggunakan yang lama.

“Jadi kalau ada rumor bahwa masing-masing anggota dewan akan mendapatkan ruangan itu tidak benar. Karena sebenarnya ruangan fraksi yang saat ini digunakan itu sebelumnya milik sekwan, karena terpaksa dan tidak ada lagi, mereka mengalah,” ujarArmuji sesaat setelah menandatangai prasasti dan mengunting pita, Selasa (21/5/2019).

Armuji mengakui bahwa ruangan fraksi saat ini lebih luas dan lega. Apalagi periode yang baru jumlah fraksi menjadi delapan, yang sebelumnya hanya tujuh.

“Tidak ada fasilitas baru di gedung, hanya saja lebih lebar dan luas, sehingga kalau menerima tamu lebih enak. kalau ada tamu lebih dari 20 orang, Insya Allah masih bisa menampung,” terang politisi PDI Perjuangan yang lolos menjadi anggota DPRD Jatim di Pileg 2019 lalu ini.

Armuji menerangkan jika dalam waktu satu bulan masih dalam tahapan pemindahan perabotan dan sesuai info dari SKPD terkait beberapa perabotan tambahan sudah dilelangkan.

Sementara menurut Sekda Hendro Gunawan, pihaknya berharap, dengan adanya fasilitas gedung baru yang lebih luas ini bisa semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, utamanya terkait penyampaian aspirasi.

“Dengan bertambahnya jumlah fraksi di gedung yang baru ini, maka semakin banyak keterwakilan rakyat, ini tentu akan lebih baik,” harapnya.

Prosesi peresmian gedung baru DPRD Surabaya ini, juga dirangkai dengan berbagai acara, selain pembagian santunan kepada ratusan anak yatim piatu, sebagai hiburan juga diisi band akustik yang pemainnya merupakan gabungan karyawan dan pamdal DPRD Kota Surabaya.

“Pembagian santunan kepada anak-anak yatim piatu ini adalah sebagai wujud rasa syukur kami dan sebagai bentuk kepedulian DPRD Surabaya yang telah menjadi agenda tahunan,” pungkas Armuji (mar