SURABAYA (Swaranews) – Beredarnya surat himbauan kepada Habib Madura kepada massa yang berangkat ke Jakarta melalui medsos.

Diatas surat tersebut tertera kop surat yang disertakan alamat sekretariat yang bertempat di Jalan Raya Jokotole nomor 24, RW 3, Kelurahan Barurambat, Kabupaten Pamekasan Madura.

Ancaman surat itu ditantangani langsung oleh
Forum Ulama dan Habib Madura yakni Habib Faishol Fad’aq, Kiai Abdulloh Khon Thobroniy, Kiai Faurok Alawi,

Kiai Ali Karrar Shinhaji dan Kiai Jurjis Muzzammil.Isi surat tersebut , Ulama dan Habaib Madura mengancam akan menutup jembatan Suramadu selama 2 hari dengan memanggil semua mobil truck kaum Madura untuk memacetkan tol Suramadu.

Selain itu pesan surat tersebut menghimbau kepada masyarakat Madura agar tetap berangkat ke Jakarta. Meskipun sudah banyak mendapatkan penghadangan oleh kepolisian.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, Kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan hal yang tidak di inginkan.

” Suramadu itu jalan umum untuk kepentingan semua masyarakat, sentra ekonomi, transportasi dan penghubung dan kalau ditutup ya kita akan buka,” Ujar Frans Barung Mangera saat di hubungi melalui pesan whatsapnya, Senin (20/5) malam. (Ari)