SURABAYA (Swaranews) – Air yang menggenang selama berminggu-minggu di Jalan Platuk Donomulyo, tepatnya di depan SDN Sidotopo Wetan 5 akhirnya dapat teratasi. Kebocoran itu ternyata berasal dari pipa bekas sambungan ke pipa meter yang sudah dipindah.

Menurut Slamet, Koordinator Satgas Zona 3 PJD Kebocoran Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada Kota Surabaya bahwa ada kebocoran dari pipa bekas sambungan ke pipa meter yang dipindah.Pipa meter yang dipindah dari utara ke selatan terlerak di SMPN 58 yang lokasinya bersebelahan dengan SDN Sudotopo Wetan 5.

“Alhamdulillah pipanya sudah kami tutup. Jadi air sudah tidak mengalir lagi,” ujar Slamet kepada Swaranews, Jum’at (14/6/2019) siang ini.

Ketika ditanya alasan Kebocoran Dia mengatakan bahwa sambungan ke pipa meter yang lama tidak ditutup. Sehingga air terus mengalir dan menjadi penyebab tergenangnya air.

Terpisah, Ketua Komite SDN Sidotopo Wetan V, Amar Bachan menyampaikan apresiasinya terhadap kecepatan pihak PDAM Surya Sembada Kota Surabaya dalam menanggapi keluhan dan laporan masyarakat.

“Kami atas nama wali murid yang tergabung dalam Komite SDN Sidotopo Wetan 5 mengucapkan terima kasih kepada jajaran PDAM Surya Sembada Kota Surabaya beserta tim lapangannya. Semoga tidak ada lagi genangan air di pintu masuk sekolah tersebut,” tuturnya. (tim)