SURABAYA (Swaranews) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta Wakil Bupati Malang Sanusi untuk mengajukan kembali surat kepada gubernur.

Seperti diketahui, surat pengajuan rotasi dan mutasi oleh Wabup Sanusi belum mendapatkan persetujuan tertulis dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Terkait hal tersebut, Gubernur Khofifah mengaku telah melakukan koordinasi dengan Mendagri.

“Mereka sudah kita minta untuk mengajukan kembali surat kepada gubernur, kita sudah koordinasi,” kata Khofifah usai halal bi halal di Rumah Sakit Dr. Soetomo, Surabaya, Kamis (13/6/2019).

Terkait proses pengajuan, Gubernur perempuan pertama di Jatim itu menjelaskan dalam mengajukan rotasi dan mutasi, pihak pemkab diminta untuk mengajukan kepada gubernur terlebih dahulu.

“Mereka mengajukan seluruh rotasi dan mutasi di lingkungan kabupaten/kota, mereka harus mengajukan ke gubernur kemudian gubernur ke Mendagri. Prosesnya seperti itu,” terangnya.

Mantan Menteri Sosial itu menyebut bahwa setelah proses berjalan dan Surat Keputusan (SK) dari Mendagri telah turun, maka akan dilakukan pelantikan ulang.

“Nanti akan ada pelantikan ulang setelah turun sk dari mendagri, surat ke gubernur sudah, kita sudah meneruskan ke mendagri,” pungkasnya. (Msa)