SURABAYA (Swaranews) – Anggota Komisi E Kesejahteraan Rakyat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur, Agus Dono Wibawanto, mendukung penuh langkah Pemerintah Provinsi (Pemprov) untuk menjadikan bandara Udara Abdul Rahman Saleh sebagai Bandara Internasional.

“Tentunya, wisatawan akan membludak ke Malang dan sekitarnya dan tentunya akan berdampak positif bagi perekonomian Malang Raya,” ujar Agus, Jum’at (12/7/2019).

Politisi asal fraksi Demokrat ini mengatakan, dengan beroperasinya Bandara Internasional di Malang bisa menambah promosi Malang Raya sebagai kota wisata yang sangat menjanjikan bagi wisatawan domestic maupun manca negara.

“Selain kota pelajar, Malang Raya juga disebut sebagai kota wisata dan tentunya kami siap membantu,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak mengatakan usulan internasonalisasi bandara tersebut sangat penting, sebab terdapat peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara ke Malang Raya yang telah mencapai 7,4 juta per tahun. Jika usulan itu bisa terwujud, maka hal ini akan mendukung positioning wisata BTS sebagai The Next Bali. Menurutnya, Bandara Udara Abdul Rahman Saleh di Malang dapat dijadikan sebagai bandara internasional. Salah satu caranya dengan meningkatkan dan memperpanjang runway menjadi 3.000 meter. Sehingga, cara tersebut dapat melayani pesawat berbadan lebar. (And).