SURABAYA (Swaranews) – Menjelang pelaksanaan Reuni Lintas Alumni Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah Nurul Qomar Surabaya, di sekitar Dapuan Nomor 35 sudah terlihat kesibukan loading untuk lokasi acara. Rencananya, kegiatan akan diawali dengan khotmil Qur’an.

Menurut H. Mohammad Yusuf selaku Ketua Panitia bahwa agenda Reuni Lintas Angkatan akan dilaksanakan Minggu (21/7/2019) pagi. Namun agenda itu akan diawali dengan Khataman Al Qur’an yang akan diselenggarakan Sabtu (20/7/2019).

“Munculnya ide Reuni Lintas Angkatan ini sejak dua bulan lalu. Kami bertemu dengan teman-teman yang ternyata terdiri dari berbagai angkatan. Oleh karena itu sebagai awalan agenda ini kita laksanakan secara sederhana dulu,” papar Alumni 1980 SD/MI Nurul Qomar ini, Jum’at (19/7/2019).

Pria yang akrab disapa Aba Yusuf ini menerangkan, Panitia semula mencetak 150 undangan. Namun karena antusias para Alumni yang cukup tinggi, pihaknya mencetak 500 undangan lagi. Untuk itu dirinya berharap tingkat kehadiran bisa 100 persen.

“Alhamdulillah sebagian Alumni SD Nurul Qomar sudah cukup sukses. Sehingga kebutuhan biaya pelaksanaan sudah tercover. Jadi bagi teman-teman Alumni jangan berpikir tentang biaya. Datang saja semua. Monggo bagi yang punyaa rejeki menyumbang seikhlasnya. Tetapi bagi yang belum mampu datang saja, Gratis,” terang Aba Yusuf.

Sementara itu, Reuni Lintas Angkatan SD/MI Nurul Qomar ini juga mendapat aapresiasi dan dukungan dari para Guru yang ada. Salah satunya adalah Hj. Siti Hanik, mantan Guru kelas yang cukup dihormati oleh para alumnus.

“Alhamdulillah saya bangga, bahagia dan terharu dengan para Alumni ini. Bahkan ada Alumnus yang bukan saya guru kelasnya, merekaa masih ingat saya. Bagi kami para guru mereka tetaplah putra-putri kami,” ujarnya didampingi H. Abdullah Farich sang Suami yang juga mantan pengajar di Nurul Qomar. (mar)