SURABAYA (Swaranews) – Pemerintah Provinsi Jawa Timur segera merealisasikan salah satu program unggulannya yaitu Millenial Job Center (MJC). Untuk itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mendapuk Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) sebagai partnership.

Rencananya, MJC akan di uji cobakan pada akhir Juli mendatang di masing-masing Bakorwil di Jatim.

“Millenial Job Center kan Insya Allah akhir bulan ini kan sudah akan diuji coba di 5 bakorwil,” Kata Khofifah di Jatim Expo Surabaya, Sabtu (20/7/2019) sore.

Gubernur Khofifah mengatakan bahwa pihaknya ingin mempersambungkan program MJC dengan ICMI.

“Jadi, sebetulnya ICMI itu sudah memiliki program kewirausahaan,” katanya.

Selain kewirausahaan, ICMI dikatakan Gubernur Khofifah juga memiliki Tim Mediasi terkait sosial, hukum, maupun ekonomi.

“Terutama berbasis desa, bisa melakukan mediasi jikalau ada mungkin letupan-letupan sosial, letupan-letupan disharmoni, maka kepala desa bisa membantu mediasi,” katanya.

Orang nomor satu di Jatim itu juga berpesan agar nantinya Tim Mediasi tersebut bisa fokus ke satu titik (kabupaten), dan berkomunikasi dengan biro hukum.

“Artinya begini, kalau ini kan fasilitasi hukum mungkin tidak mudah, sebutlah Probolinggo. Kalau Kab. Probolinggo misalnya mediasinya apa ? Pertanian misalnya, soal apa ? pupuk misalnya. Kalau MJC saya minta mengkomunikasikan dengan pak Wagub,” tandasnya. (Msa)