TRENGGALEK (Swaranews) –  Tasyakiran juga merupakan bentuk kegembiraan akan pa yanh diperoleh. Sujud syukur atas apa yanh sudah diberikan oleh Satgas TMMD dibantu aarga sskitar karena usai.merehab rumahnya. Segala bentuk syukur itu terucap, hingga linang air mata terus mengucur.

Paikem patut bersyukur. Sebab rumahnya sudah bisa dihuni. Terlihat hangat, rapi dan juga sehat, karena fentilasi dan atapnya sudah usai di fehab Satgas TMMD.

Diketahui, kegembiraan terlihat dari raut wajah Mbah Paikem (74) warga Dusun Nitri RT. 26 RW. 08 Desa Semurup , karena bisa tinggal lagi di kediamannya, Selasa (30/7). Sudah 3 hari Mbah Paikem tidur di huniannya yang baru, meskipun proses bedah rumahnya belum selesai 100%.

Mbah Paikem merupakan salah satu penerima bantuan bedah rumah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari 8 warga yang mendapatkan bantuan yang sama.

Bedah rumah Mbah Paikem tinggal menyisakan kegiatan plester dan pengecatan tembok saja, sehingga Mbah Paikem dapat berteduh dirumahnya yang baru.

“Semalam saya langsung aukuran karena ruamh jadi, dah bagus dan wes roso (sudah kokoh) rumah saya. Terima kasih pak Tentara,” ungkap Paikem. (Pendim),