BOJONEGORO (Swaranews) – Karang Taruna (Kartar) Desa Simbatan, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia ke-74 dengan menggelar perlombaan sepak bola antar kampung (Tarkam) Merpati Cup II.

Salah satu warga Desa Cangaan, Very Andrenalin mengaku bahwa dirinya bahagia atas terselenggaranya perlombaan tersebut. Karena, dengan pertandingan ini mampu mempererat tali silaturahmi bersama desa lain.

“Kegiatan ini sangat bagus dan bermanfaat. Selain ajang bergengsi, sepak bola se-Kecamatan Kanor juga bisa mempererat tali silaturahmi,” tutur Very kepada Swaranews, Senin (29/7/2019).

Laga awal, pertandingan mempertemukan tuan rumah Simbatan melawan Boca FC dari Cangaan. Semangat kedua tim mampu menyeret antusias penonton. Bahkan, rela berteriak histeris untuk mendukung tim kebanggaan. Hingga berakhir, skor 6-0 dimenangkan oleh Boca FC.

Pelatih Boca FC Gufron mengatakan, semangat 45 menjadi kunci kemenangan timnya. “Butuh strategi khusus dalam pertandingan ini di karenakan kita dapat laga awal dan lawan kita juga bagus dalam bermain,” ujar Gufron

Merpati Cup II diikuti sebanyak 15 desa se-Kecamatan Kanor. Rencananya, laga final akan digelar sebelum 17 Agustus 2019. (Bah/Msa).