Surabaya, Senin 12 Agustus 2019

SURABAYA (Swaranews) – Bertempat di jl Bendul merisi 134 kediaman Panglima Patriot Garuda Nusantara Jawa Timur Gus M Alaik S Hadi, Senin pagi (12/8/2019) markas komando wilayah Patriot Garuda Nusantara Jawa Timur melaksanakan potong hewan qurban.

Adapun hewan qurban yang disembelih adalah 1 ekor sapi dan 4 ekor kambing, yang daging hewan qurban tersebut dibagikan kepada masyarakat sekitar.
Dari giat potong hewan qurban ini panglima PGN Jatim Gus M Alaik S Hadi mengajak kepada seluruh rakyat Indonesia untuk meneladani sifat dan sikap nabiyullah Ismail AS yang ikhlas, rela dan ridho berjuang dan berkorban demi persatuan, kebaikan, kemaslahatan bagi semuanya.

Lebih lanjut Sekretaris PGN Jatim AR Waluyo Wasis Nugroho menjelaskan bahwa giat acara ini menyembelih 1 ekor sapi dan 4 ekor kambing adalah bukan hanya sekedar ibadah dan kebetulan belaka. Namun momentum Idul Adha dengan menyembelih 1 ekor sapi dan 4 ekor kambing ini kami niatkan sebagai pesan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk selalu Istiqomah dan konsisten menghayati, mengamalkan, dan menjaga Pancasila dari rongrongan paham paham impor dari luar.
1 ekor sapi ini kami maksudkan agar sila pertama Pancasila menjadi tanggung jawab masing masing tumpah darah rakyat Indonesia kepada agamanya yang diyakininya dengan menjalankan ibadah sesuai dengan agama yang diyakininya masing masing, dan 4 ekor kambing ini kami maksudkan adalah sila kedua ketiga keempat dan kelima dalam Pancasila, mari kita bersama sama untuk menjaga merawat dan melestarikan Pancasila.

Hadir dalam acara potong hewan qurban kali ini beberapa tokoh lintas agama, antara lain Pdt Pinpin Djohan, Pdt Ariel, dll. (wwn)