SURABAYA (Swaranews) – Sepasang muda mudi pelaku pencurian dengan pemberatan ( Jambret ) sebuah HP merk OPPO Type A 37, Milik korban Heri Kuncoro di Jalan Sidotopo Lor ditangkap petugas Unit Reskrim Polsek Semampir Surabaya. Minggu ( 08/09/19 ) sekitar pukul 20.30 Wib.

Keduanya yang telah ditangkap petugas bernama M.Horit ( 19 tahun ) warga Jalan Sidorame dan Ika Octaviani warga Tambak Wedi Surabaya

.Adapun kronologisnya yakni, sewaktu korban selesai belanja boneka di Ampel Surabaya, ia hendak kembali ketempat kerjanya di Medokan Sawahan. Sesampainya di Jalan Sidotopo Lor, korban karena merasa bingung maka ia mencari informasi petunjuk jalan melalui googel maps.

Saat itu juga korban langsung didekati oleh para pelaku dan merampas handphonnya lalu kabur kearah barat. Sehingga pelaku langsung dikejar oleh korban.

Sesampainya di depan SPBU jalan Iskandar Muda, pelaku jatuh dan langsung diamankan warga ke Pos Lantas, selanjutnya pelaku beserta barang buktinya dibawa ke Mapolsek Semampir Surabaya.

Kapolsek Semampir Kompol Aryanto Agus, kepada media ini membenarkan atas penangkapan terhadap sepasang muda mudi tersebut.

” Benar, pihak kami telah menangkap kedua pelaku jambret saat diamankan di Pos Lantas Jalan Jakarta Surabaya,” ucap Kapolsek Semampir Kompol Aryanto Agus.

Dari hasil penangkapan tersebut, kami mengamankan barang bukti berupa 1 (satu) unit sepeda motor Jenis Honda Vario warna Merah L 5117 PL dan 1 (satu) buah HP OPPO Type A 37 warna putih nomor ponsel 0895.3951xxxxx.

” Atas perbuatannya, keduanya akan kami jerat dengan Pasal 363 KUHP,” tegasnya.

Secara terpisah, Kanit Reskrim Polsek Semampir Iptu Tritiko GH., S.H., mengatakan bahwa, berdasarkan catatan kepolisian, kedua pelaku ini juga melakukan aksinya didua TKP lainnya.

” Yang pertama dilakukan kepada korban suami istri di Jalan Kedung Cowek Surabaya dengan menghasilkan 1 buah handphone merk Samsung Type J 1S mereka jual di pasar gembong seharga 150.000 dan yang kedua merampas handphone milik seorang perempuan yang sedang jalan didepan kuburan Pegirikan Jalan Sidorame dengan mendapatkan 1 buah handphone merk Xiomi dijual seharga Rp.200.000,” katanya. ( Ari)