JOMBANG (Swaranews) –
Kamis malam,12/9/2019 markas komando daerah (makoda) Patriot Garuda Nusantara kabupaten Jombang kembali menggelar acara doa bersama untuk keamanan, kedamaian, ketentraman negeri dan pembacaan surat Yasin juga tahlilan untuk mendiang Presiden RI ke 3 Prof Dr Ing H Baharudin Jusuf Habibie yang bertempat di pondok pesantren Sunan Bonang, Denanyar Jombang yang diasuh oleh KH Jauharul Afif, LC selaku pembina PGN Kabupaten Jombang.

Acara ini sekaligus menjadi ajang konsolidasi pengurus daerah dengan pengurus pengurus PGN di tingkat kecamatan.
Hasil dari acara yang dihelat Kamis malam ini menurut panglima PGN Jombang Drs KH Ahmad Baidhowi Mudsi adalah selalu istiqomah dalam menyalakan semangat api perjuangan untuk kebhinekaan, persatuan dan kesatuan bangsa.
Jangan sampai melupakan jasa para pendiri bangsa, dan jangan sampai melupakan para pahlawan.

Almarhum Presiden BJ Habibie adalah pahlawan bagi rakyat Indonesia tidak hanya dalam bidang teknologi dan sains saja, namun pahlawan dalam mengangkat derajat bangsa di dunia internasional, bahwa bangsa Indonesia mampu dan bisa dalam teknologi, selain juga mengangkat moral, mental, konfidensi bagi para pelajar, mahasiswa dan kaum teknokrat kita.
Untuk itu kami mengajak semua rakyat Indonesia untuk mengenang presiden Habibie dengan gerakan menerbangkan pesawat dari kertas lipat. One man one plane, satu orang membuat pesawat dari kertas lipat untuk diterbangkan secara bersama sama. Kami mohon doanya semoga acara mengenang presiden Habibie ini bisa segera terwujud.(wn)