SURABAYA (Swaranews) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa tak henti-hentinya mengenalkan potensi wisata yang berada di wilayah Jawa Timur. Kali ini, Khofifah kembali mengajak kepada wisatawan untuk mengunjungi salah satu destinasi wisata di kawasan Gunung Kukusan Sriti, Kabupaten Lumajang yaitu Coban Sriti.

“Mumpung Hari Minggu, ayo bangun dan jalan-jalan keliling Jawa Timur,” kata Khofifah pada postingan Instagramnya, Minggu (22/9/2019).

Coban Sriti, kata Khofifah, merupakan destinasi wisata yang tidak boleh dilewatkan, karena coban tersebut berada di Kaki Gunung Kukusan Sriti, Kabupaten Lumajang. Sehingga, bagi para wisatawan terutama yang menyukai tantangan serta petualangan akan disuguhkan keindahan alam sekitar dengan akses menuju lokasi yang masih alami.

“Salah satu destinasi wisata yang tidak boleh dilewatkan adalah Coban Sriti yang terletak di Kaki Gunung Kukusan Sriti, Dusun Pronojiwo, Desa Pronojiwo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang. Pas buat kamu yang suka tantangan dan petualangan,” terangnya.

Untuk diketahui, Coban Sriti terletak di ketinggian 600 meter dari permukaan laut. Meskipun belum dilakukan pengukuran secara seksama, namun tinggi total air terjun diperkirakan mencapai 120 meter. Sehingga, jika ukuran tersebut benar maka Coban Sriti akan menjadi coban tertinggi di Indonesia. Selain itu, Coban Sriti juga terletak di sekeliling tebing hijau setinggi 150 meter, dan menjadikan air terjun ini terlihat semakin megah. (Msa)