SURABAYA (Swaranews) – Pemerintah Provinsi Jawa Timur menggelar upacara peringatan Hari Jadi ke-74 Provinsi Jawa Timur di Halaman Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Sabtu (12/10/2019) pagi.
Usai memimpin upacara, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan, bahwa apa yang telah dibangun oleh para pemimpin Jawa Timur terdahulu, pihaknya akan melanjutkan dengan berbagai inovasi.
“Pondasi yang sudah dibangun oleh para pendahulu yang pernah memimpin Jawa Timur, tugas kita adalah melanjutkan dengan merespon berbagai dinamika,” kata Khofifah.
Karena itu, dirinya menegaskan bahwa inovasi serta progresifitas untuk dapat merespon percepatan perubahan harus dilakukan. Kendati demikian, lanjut Khofifah, pondasi yang telah dibangun sebelumnya dan dianggap baik akan tetap dilakukan.
“Apa yang kita lakukan merupakan keberlanjutan dari apa yang pernah dibangun oleh para pendahulu kita,” tegasnya.
Pada kesempatan sama, Khofifah juga memberikan penghargaan Lencana Jer Basuki Jawa Bea kepada Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Pangdam V/ Brawijaya Mayjend TNI R Wisnoe Prasetja Boedi dan Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto.
Hadir pula Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, Sekdaprov Heru Tjahjono, Ketua TP-PKK Jatim Arumi Emil Dardak, Jajaran OPD Pemprov Jatim, TNI, Polri serta para Mantan Gubernur Jatim seperti Imam Utomo dan Soekarwo. (Msa)