Swaranews.co.id – Kodim Tipe A 0831 Surabaya Timur menggelar kegiatan karya bakti TNI Satkowil Semester 1 2020, dengan melakukan pembersihan Sungai Cikodel di wilayah kelurahan Sukolilo Baru kecamatan Bulak, jumat (06/03/2020).

Sasaran kegiatan karya bakti dengan membersihkan sungai cikodel sepanjang 300 meter yanh dipenuhi dengan sampah dan tanaman yang mengakibatkan sungai tidak dapat mengalir dengan lancar.

Kasdim Tipe A 0831 Mayor Inf Sumarji menyampaikan, kegiatan ini merupakan program satuan semester 1 thun 2020 yang harus dikerjakan , dimana seluruh anggota Kodim Surabaya Timur bersama elemen pemerintah lainya, masyarakat turun langsung bahu membahu untuk membersihkan lingkungan, khususnya membersihkan sungai cikodel.

“Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian TNI terhadap lingkungan yaitu membersihkan sungai dari sampah, Sehingga pada musih hujan kali ini sungai tetap mengalir dengan lancar sehingga tidak mengakibatkan banjir,” ujarnya

“Selain itu, kegiatan ini sebagai saran untuk meningkatkan silaturrahmi, kebersamaan bersama masyarakat. Dengan terjalinnya kebersamaan dan kekompakan itu diharapkan dapat membangkitkan kembali nilai nilai bangsa indonesia , khususnya membangkitkan semangat kegotong-royongan”,ucapnya.

Masih Kasdim, Kedepan kegiatan seperti ini akan dilanjutkan dengan kegiatan karya bakti di jajaran koramil koramil diwilayah Surabaya Timur.

“Diharapkan dengan adanya kerja bakti ini diharapkan mampu membantu kesulitan rakyat, dengn membantu membersihkan sungai , sehingga tidak mengakibatkn banjir. Karya bakti ini juga sebagai wahana edukasi kepada masyarakat supaya membudayakan hidup bersih dengan tidak membuang sampah disungai”,tandasnya.

Giat dihadiri jajaran Danramil, personel Kodim 0831, Perwira Staf, staf kecamatan , jajaran Polsek, Satpol PP Dinas Kebersihan Kota Surabaya dan masyarakat setempat sekitar ratusan masyarakat.

Ditempat yang sama, Tri Kuspedi Hardianto selaku lurah Sukolilo Baru mengapresiasi kegiatan Karya bakti bersama Kodim Surabaya Timur ini pasalnya sungai Cikodel saat ini menjadi bersih.

“Saya sangat mendukung karya bakti ini , karena sungai cikodel kali ini terlihat bersih, aliran sungai menjadi lancar dan dapat mengurangi dampak banjir karena hujan”, tegasnya. (mar)